Blog Tentang Artikel, Makalah, Tips, dll

Kiamat Sudah Dekat

Manusia adalah makhluk yang paling mulia dibanding makhluk Allah lainnya. Kelebihan itu terlebih pada akal yang dianugerahkan oleh Allah kepada kita. Maka sudah semestinya, kita menggunakan akal fakir kita sebagai implementasi rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa.
Akan tetapi, di era globalisasi sekarang banyak yang tidak mensyukuri hal tersebut. Mereka menyingkirkan akal fikiran dan mengadepankan ego belaka. Inilah yang disebut dengan zaman akhir dimana kerusakan moral telah mendunia dan mulai menuju peradaban yang edan.
Era sekarang memang belum bisa dikatakan seratus persen qurbus sa’at (zaman yang paling akhir), tetapi sudah bisa dilihat sebagian besar tanda-tanda akhir zaman. Karena untuk itu rasulullah SAW telah bersabda: tanda-tanda akhir zaman berupa: dicabutnya ilmu dengan wafatnya para ulama’, banyak gempa, waktu semakin terasa singkat, merajalelanya fitnah, tidak ditemukannya orang yang mau menerima shodaqoh. Padahal sekarang, memang sebagian besar tanda-tanda akhir zaman sudah muncul di dunia yang fana ini.
Dalam keadaan yang demikian ini banyak yang melanggar peraturan Allah dan menyepelekan syari’ah Islam. Kema’siatan dimana-mana, perzinaan, mabuk-mabukan dan pembunuhan. Apakagi dikalangan remaja saat ini. Dengan perkembangan budaya modern moral bangsa ikut terpengaruhi, mulai dari kebiasaan berbicara, cara berpakaian sampai pada penggunaan obat-obat terlarang. Semua ini akibat kebodohan, kebodohan dari ilmu agama.
Belum lagi pemimpin yang dzalim. Dzalim berarti melanggar aturan-aturan Allah dan Rasulnya. Banyak dari mereka tergiur kekuasaan materi semata dan melupakan amanat. Ditambah lagi perpecahan umat Islam yang kini telah terjadi. Tanpa alasan yang rasional menurut agama mereka mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW bukanlah nabi terakhir segingga lahirlah nabi baru yang mereka percayai.
Bila kita mengamati kehidupan sekarang ini, memang sangat prihatin. Boleh dikatakan dengan kiamat sughro (kiamat kecil), karena tanda-tandanya sudah muncul dalam kehidupan nyata. Rusaknya moral , gugurnya para ulama’ banyaknya bencana alam, dan juga perpecahan umat. Sedangkan kiamat kubro dimana penghacuran dunia terjadi hanya Allahlah yang mengetahui.
Begitu nyata tanda-tanda akhir zaman tersebut. Mau tidak mau seorang muslim harus menemukan jati diri dengan berpegang teguh terhadap syari’at Islam terutama menjurus pada fiqh. Dengan cara mmpelajari dan menerapkannya dalam kehidupan. Sebagaimana pesan Romo KH. Maimun Zubair dalam sebuah media massa “Tuntutlah ilmu syari’at semaksimal mungkin dengan memperdalam hazanah kitab salaf. Dan jika ingin mengerti tentang kehidupan akhir zaman, maka lihat saja pemuda sekarang sebagai tolak ukur atas nilai moral yang ada di dalam masyarakat”.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel dengan judul Kiamat Sudah Dekat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tulisendw.blogspot.com/2010/02/kiamat-sudah-dekat.html. Terima kasih!
.::Artikel Menarik Lainnya::.