Blog Tentang Artikel, Makalah, Tips, dll

Virginitas dan selaput darah

Bicara tentang  virginitas remaja, bukan hanya dominasi kaum cewek. Kaum cowok juga harus turut ambil bagian dalam masalah ini. Karena makna virgin bukan hanya ‘kegadisan’ saja, tapi juga mencakup ‘keperjakaan’.
Tidak Virgin mengandung dua makna. pertama, karena robeknya selaput dara. Kedua, karena telah melakukan hubungan seks, Jadi dalam hal ini pihak cowok pun juga bisa dikatakan tidak virgin atau tidak perjaka lagi jika ia sudah mulai berani melakukan seks bebas sebelum nikah.
Ada banyak kasus selaput dara robek karena aktivitas olahraga atau naik sepeda. Ada juga kasus gonta-ganti pasangan atau pacar tapi selaput dara masih utuh. Nah, di antara dua kasus itu manakah yang masih virgin dan suci?
Jelas yang pertama dong. Meskipun selaput dara sudah robek, tapi kasus pertama menunjukkan kesucian seorang gadis. Tentu saja dengan catatan selama dia bukan pengikut aliran gaul bebas. Sedangkan kasus kedua, biar kata dia kemana-mana membual suci hanya karena selaput dara utuh, itu juga masih sangat bisa dipertanyakan. Selama dia beraktivitas mendekati zina alias penggiat pacaran, maka kesucian dia hanya sebatas lip service semata. Omong kosong !
Begitu juga dengan halnya para cowok. Jangan karena kamu tidak punya selaput dara, bisa seenaknya saja main seruduk sana-sini tanpa aturan. Meskipun banyak orang bilang bahwa resiko cowok cenderung tidak ada karena tidak meninggalkan bekas semisal hamil seperti kasus pada cewek, tapi ingatlah bahwa dosa yang kamu tanggung juga sama besarnya. Jadi lebih baik kamu berpikir ribuan kali sebelum melakukan tindakan bodoh dengan melakukan seks sebelum nikah.
Sebenarnya sulit untuk menilai virginitas seseorang tanpa mendapatkan cerita langsung dari pelaku, apalagi jika kita harus menilai virginitas remaja di Jepara secara umum. Tapi sebagai pandangan umum kita dapat memulai dengan melihat seberapa besar tensi berpacaran di Jepara. Apakah berpacarannnya cukup saling mengenal dan bergandengan tangan saja atau sudah sampai saling berciuman, dan lain-lain.  Tapi sesungguhnya jawaban itu bisa ditemui di dalam kejujuran hati masing-masing individu. Most of all, ada Allah yang Maha tahu tentang virgin tidaknya seseorang, suci ataukah ternoda.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel dengan judul Virginitas dan selaput darah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tulisendw.blogspot.com/2010/04/virginitas-dan-selaput-darah.html. Terima kasih!
.::Artikel Menarik Lainnya::.