Blog Tentang Artikel, Makalah, Tips, dll

Antara Geng dan Sobat Karib

Biar sobatan jalan terus tanpa mengganggu aktivitas geng gimana ya? Soalnya sobat kita nggak bisa masuk geng nih!

Ya, itulah resiko pengen punya banyak teman. Kadang kita harus pintar-pintar bagi waktu biar sobat kita nggak kabur karena kita lebih asyik sama geng kita. Masalahnya sobat terbaik kita ini memang nggak cocok masuk ke geng. Coba perhatikan yang ini.

    * Jangan sekali-kali memaksa sobat untuk masuk geng kalau memang prinsip dan gayanya beda.
    * Katakan terus terang ke sobat bahwa kita nggak bisa lepas dari geng ini dan bahwa itu tidak akan mengganggu hubungan sobatan kalian.
    * Beritahu ke sobat jadwal khusus kita bareng geng supaya dia paham bahwa kita juga punya teman selain dia yang sama istimewanya.
    * Sebisa mungkin pisahkan antara rahasia geng dan rahasia sobat. Mengingat mereka kurang cocok, ini adalah subjek yang sensitif bagi mereka.
    * Hindari membandingkan sikap sobat dengan geng. Apalagi kalau sobat kelihatannya nggak terlalu memahami geng kita. 
    * Pilih waktu yang pas untuk menjelaskan tentang geng seru kita ke sobat, biar dia lebih mudah menyesuaikan diri.
    * Kalau terpaksa harus ngumpul bareng, misalnya acara makan siang, jangan sampai kamu cuekin si sobat dan lebih asyik sama geng. Jelaskan hal-hal yang sobat kita nggak tahu tentang obrolan geng. Kalau perlu, cari topik obrolan yang umum saja.
    * Biarkan sobat kita mencari geng sendiri yang lebih pas buat dia dan kita harus mendukungnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Antara Geng dan Sobat Karib. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tulisendw.blogspot.com/2010/05/antara-geng-dan-sobat-karib.html. Terima kasih!
.::Artikel Menarik Lainnya::.