Blog Tentang Artikel, Makalah, Tips, dll

Fatih Dukun Cilik Air Celup

Fenomena dukun cilik Ponari asal Jombang, Jawa Timur, yang pernah menghebohkan masyarakat, kini muncul di Bogor. Fatih Alkhalifah Alifo (3) yang tinggal bersama orangtuanya di Perumahan Pesona Cilebut I Blok C4 No 12, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mendadak tenar karena diyakini bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit hanya dengan mencelupkan jari telunjuknya ke air yang dibawa pasien.

Kemampuan Fatih mengobati penyakit ini mengundang belasan warga berdatangan ke rumah tersebut untuk minta diobati. Dalam mengobati penyakit pasiennya, Fatih cukup mencelupkan jarinya ke air yang dibawa pasien.

Berbagai penyakit yang mampu diobati Fatih diantaranya demam dan panas. Sudah banyak warga yang sakit deman atau panas berhasil sembuh setelah meminum air yang sudah dicelup oleh jari bocah itu. Ditemui di rumahnya, Fatih bersikap seperti layaknya anak seusianya. Ditanya soal kemampuannya itu, Fatih berbicara polos.”Saya bisa ngobatin dari Mbah Priok,” ucapnya polos.

Saat ditanya lebih jauh soal kemampuannya, Fatih lebih banyak bercanda dengan teman sebayanya dan asik memainkan mainan miliknya. Bahkan, sesekali bocah yang belum bersekolah itu merengek minta digendong oleh ibunya.

Irma Prihanti Sari (40), mengaku awalnya tidak menyadari kalau anak ketiganya itu memiliki kemampuan untuk mengobati penyakit. Namun, keraguan itu akhirnya terjawab setelah banyak dari pasien yang diobati Fatih datang ke kembali ke rumahnya.”Mereka yang pernah diobati anak saya banyak yang datang lagi. Mereka umumnya mengatakan penyakitnya sembuh setelah meminum air yang telah dicelup telunjuk anaknya,” ujarnya.

Cahaya kuning

Fatih, kata Irma, merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Anak pertamanya Anisa Alifiah (14) saat ini duduk di bangku SMK dan yang kedua Zuli Alifiah Yulia (9) masih duduk di bangku kelas 5 SD. Sedangkan suaminya Marali (45), merupakan karyawan di PT Telkomsel.

Wanita asli Palembang ini menjelaskan, sebelum Fatih memiliki kemampuan mengobati orang sakit, sekitar tiga minggu lalu dia mendapati keanehan yang dialami anaknya.”Waktu pas malam jumat sekitar pukul setengah satu. Setelah saya selesai shalat Tahajud, tiba-tiba saya melihat ada cahaya kuning keemasan keluar dari telunjuk anak saya. Lamanya sekitar tiga menit, setelah itu hilang lagi,” katanya.

Setelah kejadian itu, dia tidak melihat keanehan yang ditunjukkan oleh anaknya tersebut.”Tapi setelah kakak sakit terus sembuh setelah meminum air yang dicelup jari anak saya, barulah kemampuan anak saya menyebar dari mulut ke mulut,” ujarnya.

Bahkan katanya, informasi soal kemampuan anak saya mengobati sudah menyebar tidak hanya di sekitar komplek tempatnya tinggal, tapi juga keluar daerah.”Yang datang ke rumah datang dari mana-mana, mulai dari Bandung, Ciawi, malah ada yang dari Pontianak,” tukasnya.

Namun katanya, dia tidak mau mengekploitasi anaknya seperti yang dilakukan Ponari, bocah asal Jombang, Jawa Timur. ”Kalau anak saya cape, saya tidak akan memaksa dia untuk mengobati pasien. Malah, kalau pas waktunya tidur siang, dia harus tidur,” katanya.

Sumber : Warta Kota
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gaya Hidup / Unek-unek dengan judul Fatih Dukun Cilik Air Celup. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tulisendw.blogspot.com/2010/05/fenomena-dukun-cilik-ponari-asal.html. Terima kasih!
.::Artikel Menarik Lainnya::.