Blog Tentang Artikel, Makalah, Tips, dll

Forum Komunikasi Nasional dan Komunikasi Penyiaran Islam (FORKOMNAS KPI) di Inisnu Jepara

“Menulis harus menjadi salah satu kekuatan mahasiswa komunikasi”, kata Hadi saat menjadi pembicara dalam seminar regional Forum Komunikasi Nasional Mahasiswa dan Penyiaran Islam (FORKOMNAS KPI) Jawa Tengah dan DIY yang berlangsung 22-23 Mei di Institut Islam Nahdlatul Ulama’ (INISNU) Jepara.

Penyampaian Hadi Priyanto didukung pembicara lain Suwanto Sag MM, dosen manajemen Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo Semarang yang mengungkapkan pentingnya penguasaan terhadap kompetensi utama lulusan KPI, “Mereka harus menguasai teori-teori komunikasi, teknologi komunikasi, dan cukup dalam mengelola media massa,” kata Suwanto.

Sementara itu, Bupati Jepara Hendro Martojo yang membuka seminar regional tersebut mengatakan pentingnya komunikasi dalam membangun kepercayaan masyarakat maupun dalam memberdayakan masyarakat dari sisi moralitas, “setiap mahasiswa komunikasi memang harus bekerja keras untuk melengkapi diri dengan kemampuan komunikasi yang lebih baik, termasuk di dalamnya penguasaan teknologi informasi,”ujar Bupati.

Bapak Hedro juga menambahkan, kepercayaan masyarakat terhadap suatu lembaga sangat besar artinya bagi dukungan dalam setiap menjalankan program-programnya. Dalam hal pemerintahan, dukungan masyarakat ini diberikan dalam menjalankan pembangunan, “kepercayaan harus dikelola dengan baik melalui komunikasi yang mengalir di semua lini”, tuturnya.

Sumber : Harian
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Forum Komunikasi Nasional dan Komunikasi Penyiaran Islam (FORKOMNAS KPI) di Inisnu Jepara. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tulisendw.blogspot.com/2010/05/forum-komunikasi-nasional-dan.html. Terima kasih!
.::Artikel Menarik Lainnya::.