Blog Tentang Artikel, Makalah, Tips, dll

Latar Belakang Kenakalan Remaja dan Penyebabnya Serta Ciri Kenakalan Remaja

Puji syukur terlebih dahulu kita ucapkan kepada Allah Swt. Yang telah memberikan segala rahmat dan hidayahnya, sehingga sampai saat ini kita masih dapat merasakan dan menikmati apa yang telah diciptakan oleh sang penguasa jagad raya ini. Dan tek lupa sholawat serta salam Allah Swt. selalu dan selalu tersampaikan kepada junjungan kita yaitu Nabi Besar Muhammad Saw. yang selalu kita nanti-nantikan syafaatnya besok di hari akhir yaitu hari Qiamat. Amin.

Di tahun-tahun yang silam atau seratus tahun yang lalu dunia ini terasa sangatlah indah dan terasa penuh dengan kedamaian, yang dimana dari segi orang-orangnya pada zaman dahulu banyak yang petuh dan taat pada peraturan yang telah ditetapkan disuatu tempat mereka tinggal. Begitu juga dengan ketakutannya akan perbuatan dosa-dosa yang mereka perbuat kepada sang pencipta akan pertanggung jawaban besok di hari akhir, sehingga mereka merasa sangat takut untuk perbuatan-perbuatan yang dapat menimbulkan dosa atau suatu masalah baik pada dirinya maupun pada orang lain.
Tetapi betapa dahsyatnya kemajuan-kemajuan yang berkembang dengan tidak sadar telah kita rasakan dalam kehidupan ini. Dalam hal ini yang sangat kelihatan didalam perkembangannya yaitu pada kenakalan remaja. Salah satu wujud yang kelihatan dari kenakalan remaja yaitu seperti adanya pergaulan bebas, sexs bebas, perampokan, pencurian, penyimpangan-penyimpangan dan perbuatan yang dilarang oleh agama maupun perundang-undangan.

Dapat kita lihat pada kenakalan remaja dinegara kita ini yaitu Indonesia tercinta ini. Sangat jelas dan nampak sekali bahwa pada massa era globalisasi ini, khususnya remaja atau pemuda-pemudi banyak melakukan perbuatan yang sangattidak pantas, sehingga saat-saat ini negara Indonesia banyak mengalami cobaan-cobaan dan bencana alam yang salah satunya adalah akibat dari kenakalan remaja itu sendiri. Bisa saja akibat dari terpengaruhnya bangsa luar atau bangsa asing maupun bangsa barat, baik itu dari kelakuan, sifat, ataupun corak-corak pakaian dan lain sebagainya. Maka dalam hal ini kami akan mengulas sedikit apa penyebab, akibatnya serta ciri-ciri dari kenakalan remaja itu sendiri. Kami selaku calon mahasiswa baru apabila nanti dalam penulisan maupun perangkaian kata kurang baik atau banyak terjadi kesalahan dari kami memohon saran dan perbaikannya.


A.    LATAR BELAKANG KENAKALAN REMAJA

Telah kita ketahui bahwa kenakalan remaja itu sangat menurunkan moral pada diri kita dan lebih-lebih pada bangasa kita ini,oleh sebab itu kita sebagai calon mahasiswa baru peduli dan tanggap akan moral-moral remaja yang sangat bertolak belakang dengan apa yang telah ditentukan oleh sang maha pencipta, seperti halnya penyalah gunaan obat-obatan terlarang, peraukan bebas yang tidak bisa meminit pada diri kit masing-masimg shingga munculah benih-benih kenakalan remaja yang tumbuh pada diri remaja itu sendiri.


B.    PENYEBAB KENAKALAN REMAJA

Sesuatu hal dalam hidup ini yang dapat menjadikan diri kita semakin terbelakang dan tertinggal untuk menjadikan atau membangun negara yang baik dan maju yaitu adanya penyabab dari kenakalan remaja dan salah satu dari penyebab kenakalan remaja (Interen) adalah:
1.    adanya orang tua yang kurang memperhatikan pada anaknya
2.    danya pertengkaran atau perselisihan antara Bapak dengan Ibu, Bapak dengan anak dan ibu dengan Anak
3.     orang tua terlalu membebaskan kepada anaknya dalam hal apapun
4.    terjadinya kesalahan dalam mendidik anak
5.    orang tua terlalu menekan keinginan anaknya

Begitu juga penyebab salah satu dari kenakalan remaja (exteren) adalah:
1.    ketidak cocokan atau ketidak nyamana terhadap lingkungan yang ia tempati
2.    salah memilih teman untuk bermaian
3.    nudah tergiur terhadap hal-hak yang bersipat Negatif
4.    kurangnya pendidikan yang ia dapat sewaktu masih muda atau kanak-kanak.


C.    CIRI-CIRI KENEKALAN REMAJA 

Dalam hal ini terdapat beberapa macam ciri-ciri tenteng kenakalan remaja adalah sebagai berikut :
1.    pemarah, apabila menghadapi suatu permasalahan dan masalah itu terasa tidak cocok maka seketika itu bisa langsung marah.
2.    pemalas, biasanya kalau seseorang apabila sudah terjerumus kedalam hal yang negatif biasanya akan menjedi seorang yang pemalas dalam segala hal-hal yang bersifat baik.
3.    tidak memiliki rasa belas kasih yang besar.
4.    mudah putus asa atau tidak sabaran.
5.    apabila dilihat dari segipakaiannya tidakpernah memakai pakaian yang rajin atau sering memakai pakaian yang tidak pantas untk dipakai, seperti laki-laki memakai pakaian perempuan atau sebaliknya.
6.    potngan rambut atau keadaan tubuhnya tidak pernah diperhatikan.
7.    tidak mengenal yang namanya dosa.
8.    dan tidak pernah merasa takut terhadap siapapun.
9.    dan lain-lain.



D.    AKIBAT DARI KENAKALAN REMAJA

Setelah seseorang melakukan sebuah usaha baik itubaik atau tidak baik yang pasti pasti akan menerima atau mendapatkan manfaat, dan apabila yang dikerjakannya itu selalu bersimpangan dengan ajaran agama maupun peraturan dari negara maka juga pasti akan mendapatkan akibatnya. Akibat dari kenakalan remaja antara lain adalah sebagai berikut yang diantaranya :
1.    apabiala bertempat dimasyarakat akan mendapatkan teguran atau gunjingan dari masyarakat setempat.
2.    akan dibenci dan di musuhi banyak orang.
3.    tentunta akan dijauhi banyak orang.
4.    tidak disukai oleh khalayak.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel dengan judul Latar Belakang Kenakalan Remaja dan Penyebabnya Serta Ciri Kenakalan Remaja. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tulisendw.blogspot.com/2010/05/latar-belakang-kenakalan-remaja-dan.html. Terima kasih!
.::Artikel Menarik Lainnya::.