Blog Tentang Artikel, Makalah, Tips, dll

Tentang Kisah Cinta Pacaran Jarak Jauh

Kisah cinta yang sangat sulit untuk di bicarakan dan sangat sulit juga untuk di terjemahkan, mungkin semua orang pernah dengar dan ada juga yang pernah merasakan kisah cinta....

Sebuah arti dari sebuah nama cinta, terdengar sebuah kisah, kisah seorang remaja yang sedang menjalin hubungan yang kisah cintanya terhambat oleh jarak yang begitu jauh, mungkin awalnya jarak bisa dikalahkan oleh cinta mereka yang cukup kuat, ternyata semua itu hanya omongan semata, dalam perjalanan yang di jalani mereka awalnya memang sungguh mesra, lama gak ketumu dan yang dirasakan pastinya hanya rindu berat, setiap hari tiada hari tanpa sms atau telpon, terkadang cowoknya yang nelpon terkadang juga si cewek yang nelpon, mungkin karena tidak maunya ada kevakuman dalam hubunga mereka jadi saling memberi perhatian dan saling mengisi kekosangan dalam hubungan mereka....

Serasa emang bisa saja terjadi, cinta kadang tumbuh besar saat orang yang kita sayang bisa memberi perhatian dan mungkin semua itu bisa mengalahkan apa pun dan disaat mulai terjadinya suatu masalah atau selisih paham bukan berfikir logis yang timbul melainkan keegoisan masing-masing, kalau difikir-fikir memang sulit kita buat mengartikan apa itu cinta, yang kita tau cinta adalah suatu hubungan atau ikatan seorang remaja yang mulai menyukai lawan jenisnya....

Di satu sisi menjalin hubungan itu memang bisa membuat kita semangat buat menjalani hari-hari kita, dalam hidup, belajar, bekerja, bahkan bisa menambah nafsu makan kita, cukup anehkan...?? tapi cinta juga bisa menyakitkan malah bisa membuat hari-hari kita bikin runyam menjadi setiap hari itu pengennya marah dan marah, tapi itulah yang dialami setiap orang menjalin sebuah hubungan, kita tidak bisa menyalahkan orang yang sedang jatuh cinta karena setiap manusia berhak memperoleh cinta yang mereka inginkan walaupun cinta itu tidak harus memiliki....

Sebuah pengalaman menceritakan tentang perjalanan cinta jarak jauh yang mungkin bisa menjadi pengalaman yang cukup berkesan dalam hidup...
Anggap saja nama si cowok “my” dan si cewek “ciput”
Dalam perjalanan mereka awalnya cukup menimbulkan pertanyaan bagi semua orang, terutama temen-temennya my, seorang temennya my menayakan “apa mungkin kamu bisa menjalin hubungan dengan ciput yang mungkin bisa dikatakan anaknya itu manja dan ingin menang sendiri maklum anak bungsu” dan my pun menjawab dengan kata-kata yang mungkin awalnya temennya itu gak percaya “aku bukan ingin memiliki cintanya tapi melainkan aku hanya ingin merubah sikapnya yang mungkin tidak bisa di terima oleh temennya, aku tau dia anak manja ingin menang sendiri tapi nggak papa aku hanya ingin merubah seseorang nggak ada salahnyakan?” dengan berjalannya waktu semua terjadi begitu saja dengan kegigihan my ternyata berhasil juga dia bisa mengubah sikap dari siciput, yaaaaaaaaa walaupun gak seperti yang diharapkan tapi my pun tidak pernah menyerah terus berusaha dan berusaha...

Suatu hari ciput pun ulang tahun, sebenarnya kehaadiran my disana gak diharapkan banget kedatangannya karna sesudah acara ulang tahunnya ciput, ciput dan teman-temannya mau jalan-jalan tapi berhubung my datang rencananya di batalkan jadi tidak ada yang pergi dan tidak ada juga yang kedatangannya tidak diharapkan,..

Lama-lama ternyata tujuan my menyimpang dari apa yang direncanakan awalnya, my yang tadinya niatnya ingin mengubah sikap siciput tapi sekarang malah suka beneran sama ciput tapi ciput juga begitu mulai menerima kehadiran my yaaaa mungkin ciput menerima my karna pengorbanan my yang gak ada habisnya bisa dibilang gak mau menyerah.. dengan berjalanya waktu yang cukup lama hubungan mereka pun bisa dibilang “langgeng” temen-temen kami pun mulai heran dan kenapa semua ini bisa terjadi padahal awalnya sungguh tidak memungkinkan, seorang sahabat ciput menanyakan hal itu “kenapa kamu bisa menerima my” ciputpun menjawab “emang ada yang salah ya kalau aku suka ma my nggakkan???”

Mungkin kejadian perpisahan dalam menjalin suatu hubungan tidak semua orang menginginkannya tapi memang itu yang harus terjadi dalam kisah cinta “my dan ciput” kelulusan sekolah yang menyebabkan mereka harus menjalani perpisahan karna ciput memilih melanjutkan studinya diluar sumatra dan my melanjutkan studinya masih disumatra, tapi jarak tidak memisahkan cinta mereka, karna cinta mereka timbul dari hati mereka masing-masing dan bukan karna materi atau yang lainnya...

Setengah tahun sudah waktu berjalan tidak sedikit juga hal yang terjadi meski waktu kalau dirasakan begitu cepat, kepulangan ciput membuat hati my sangat senang karna seseorang yang dinanti berbulan-bulan telah kembali dalam hadapanya,.. kisah cinta yang sangat mengesankan kan,? begitu banyak hal yang terjadi pada orang yang kita cintai tapi kita tidak tau.. masalah pastinya banyak yang ditemui oleh mereka berdua, jangan kan yang pacaran jarak jauh yang menjalin hubungan 1 kampus pasti banyak banget masalah yang dihadapi,, my dan ciput pun mengalami hari kegoyahan dimana dalam diri mereka karna adanya selisih paham yang mungkin hanya sepele, ternyata my yang mengalah mungkin karna hubungannya tidak mau berantakan karna hal yang sepele,, akhirnya mereka pun saling minta maaf, ciput yang mulai minta maaf duluan dan berkata “sebenernya hal seperti itu tidak harus terjadi karna akan bisa menghilangkan kepercayaan kita” my pun setuju dengan kata-kata ciput, merekapun mulai membangun cinta mereka yang hampir kandas...

Selama ciput kuliah ditempat yang diinginkannya my memberi kepercayaan penuh, ternyata kepercayaan tersebut tidak dihargai oleh ciput, sehingga ciput pun membagi cintanya pada orang lain walaupun hanya “sesaat” sungguh menyakitkan bagi my saat mendengar kata-kata itu, tapi my dengan sabarnya mengatakan “manusia tidaklah sempurna jadi siapa saja bisa melakukan kehilafan atau kesalahan” my pun memaafkan apa yang telah diperbuat ciput walaupun sebernarnya menyakitkan banget buat dirinya..

Ternyata kesalahan yang pernah dibuat ciput itu bukan yang terakhir, suatu hari terjadi lagi mungkin kali ini my tidak lagi mau percaya pada ciput dengan sepenuhnya tidak seperti awal mereka berpisah yang cukup memberi kebebasan berteman dengan siapa aja...
Waktu yang cukup lama akhirnya terlewati, 2tahun 11bulan ciput tertarik pada seorang cowok yang kali ini mungkin tidak lagi disebut cinta sesaat melainkan pengganti my, yang bisa memberi perhatian penuh dan bisa melindungi ciput, sedangkan si my tidak bisa memberi perhatian dan perlindungan yang di butuhkan ciput.. akhirnya ciput memutuskan tidak mau mengangkat telpon dan membalas sms dari my, belum jelas hubungan mereka saat ini karna tidak adanya kepastian apa mereka menyudahi hubungan mereka atau memilih memperbaiki hubungan mereka....

Dilihat dari kisah cinta ciput dan my ternyata pacaran jarak jauh bukanlah mudah untuk dijalani dan tidak cukup juga dilandasi dengan sebuah kepercayaan, walaupun akhir dari kisahnya kita tidak mengetahuinya... mungkin sebagian orang punya pandangan yang berbeda, tentang pacaran jarak jauh ini yang juga disebut “pajaro” ada yang mengatakan pacaran jarak jauh itu cuma untuk menghibur hati yang lagi kosong...

Pada intinya pacaran jarak jauh hanya waktu saja yang tidak memungkinkan buat mereka menjalaninya bersama, kalaupun tujuan mereka sudah tercapai mungkin saja mereka akan melanjutkannya dengan hubungan yang cukup serius, bisa kepelaminan......
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cinta dengan judul Tentang Kisah Cinta Pacaran Jarak Jauh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tulisendw.blogspot.com/2011/07/tentang-kisah-cinta-pacaran-jarak-jauh.html. Terima kasih!
.::Artikel Menarik Lainnya::.