Baterai iPhone 4 Lebih Awet Ketimbang iPhone 4S
CALIFORNIA - Ketika Apple Inc. meluncurkan iPhone 4S, perusahaan tersebut mengklaim daya tahan baterai dari smartphone terbaru ini lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya, namun ternyata hasilnya berbeda.
Ketika situs iLounge melakukan review terhadap iPhone 4S, agaknya klaim Apple tersebut meleset atau tidak sesuai dengan harapan. Demikian seperti dikutip Gadget and Gizmos, Selasa (18/10/2011).
iLounge menguji daya tahan baterai pada iPhone 4S pada beberapa operator di Amerika Serikat (AS), kemudian membandingkannya dengan generasi pendahulunya, yakni iPhone 4.
Menurut spesifikasi resmi dari Apple, iPhone 4S memiliki waktu bicara yang lebih lama, tapi waktu siaganya lebih rendah dibandingkan dengan handset generasi keempat.
Sementara untuk tes Audio Playback, data 3G, Video Recording dan Video Playback, situs iLounge menemukan daya tahan baterai iPhone 4S lebih rendah dibanding iPhone 4.
Sedangkan untuk pengujian fitur FaceTime dan Wi-Fi, situs ini juga menemukan bahwa kedua ponsel tersebut memiliki penggunaan baterai yang sama, namun untuk Cellular Calls, iPhone 4S sedikit lebih unggul daripada iPhone 4.
Berbagai faktor memang bisa mempengaruhi daya tahan baterai ponsel, seperti pengaturan, bagaimana penggunaan ponsel, kekuatan sinyal, dan lain-lain.
Pengosongan baterai dan pengisian secara penuh dapat memperkuat baterai, yang dikatakan menjadi solusi efektif untuk meningkatkan kinerjanya.