Blog Tentang Artikel, Makalah, Tips, dll

Unik, Naik Bus Air di keindahan Sungai Seine

Tak lengkap rasanya ke Paris tanpa menjelajah sungai Seine yang membelah kota mode tersebut. Banyak cara untuk menikmati keindahannya termasuk naik bus air.

Menyebut kata Paris memang sangat identik dengan Menara Eiffel. Menara setinggi 324 meter tersebut tentu saja merupakan ikon yang lekat dengan ibukota Prancis tersebut.

Namun petualangan Anda menjelajah Paris jangan berhenti sampai di situ. Sungai Seine sepanjang 776 km yang berada tepat di pelataran Menara Eiffel juga bisa menjadi titik awal untuk menikmati keindahan kota yang terkenal romantis tersebut.

Sungai Seine membelah kota Paris menjadi dua bagian, Right Bank dan Left Bank. Sepanjang sungai Seine ini banyak sekali pusat sejarah dan wisata yang menjadi magnet bagi para turis.

Jalan kaki menyusuri sungai ini tentu menguras energi dan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Akhirnya, sayapun memutuskan untuk mencoba salah satu operator wisata sungai yang banyak terdapat di sepanjang sungai Seine.



Harga untuk menikmati tur dengan kapal ini pun beragam tergantung fasilitas yang ditawarkan. Ada yang bisa dinikmati sambil makan siang, makan malam, atau sambil menyesap wine ala Prancis.

Ada juga operator tur yang menawarkan jasa keliling Sungai Seine dengan panduan berbagai bahasa yang akan menjelaskan apa saja yang Anda lihat selama perjalanan. Pilihannya, ada yang sekali naik langsung satu putaran atau Anda bisa naik turun sepuasnya di beberapa pemberhentian yang Ada.

Pilihan saya jatuh ke Batobus, operator ini menawarkan tur keliling Sungai Seine dengan 8 pemberhentian yang menarik. Kelebihannya, sekali membayar tiket, Anda bisa naik turun Batobus sepuasnya sepanjang hari.

Untuk tiket naik turun sepuasnya atau istilahnya hop-on hop-off selama satu hari, Anda harus merogoh uang sebesar 14 euro untuk dewasa atau 7 Euro untuk anak-anak. Tersedia juga pilihan untuk hop-on hop-off untuk 2 sampai 5 hari dengan harga yang lebih tinggi.

Untuk memaksimalkan tiket, sebaiknya mulai perjalanan dari pagi hari. Bus air ini beroperasi mulai pukul 10.00 sampai pukul 18.00 sore atau 21.30 pada musim ramai sekitar April sampai Oktober.

Saya memutuskan untuk memulai perjalanan dari pemberhentian Menara Eiffel. Setelah Menara Eiffel, kapal akan berhenti di 7 pemberhentian lain yang merupakan pusat wisata terkenal yaitu, Musée d'Orsay, St-Germain-des-Prés, Notre-Dame, Jardin des Plantes, Hotel de Ville, Louvre, Champs-Elysées, lalu kembali ke Menara Eiffel.



Hampir semua atraksi turis di Paris yang berdekatan dengan Sungai Seine bisa disinggahi dengan naik bus air ini. Tentunya karena memiliki fasilitas hop-on dan hop-off, sebaiknya sempatkan waktu untuk turun, jalan kaki berkeliling, menjelajah, dan tentu saja berfoto di semua pemberhentian.

Pada waktu musim panas sampai musim gugur, pemandangan warga Paris yang berjemur menikmati matahari di pinggir sungai akan banyak terlihat. Jembatan-jembatan unik yang klasik juga bisa menjadi objek foto yang menarik.

Durasi satu kali putaran tur keliling Sungai Seine ini berlangsung sekitar 45-60 menit. Untuk yang berencana mengunjungi kota Paris, sebaiknya sempatkanlah waktu untuk menikmati indahnya arsitektur kota lewat tur dengan bus air ini.

Akhiri perjalanan Anda pada saat matahari terbenam di pemberhentian Menara Eiffel. Siapkan bekal piknik ringan. Bergabunglah dengan wisatawan serta warga Paris lainnya untuk piknik kecil diterangi cahaya lampu Menara Eiffel dan naungan bintang-bintang. Romantis!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Unik dengan judul Unik, Naik Bus Air di keindahan Sungai Seine. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tulisendw.blogspot.com/2011/12/unik-naik-bus-air-di-keindahan-sungai.html. Terima kasih!
.::Artikel Menarik Lainnya::.