Blog Tentang Artikel, Makalah, Tips, dll

Pengertian Dakwah Berdasarkan Catatan Untuk Makalah

Pengertian dakwah sebenarnya ini sudah pernah saya bahas di antaranya pada Makalah Sistem Dakwah, Makalah Tentang Tugas Dan Kewajiban Dakwah, Disiplin dan Struktur keilmuan Dakwah, Konstruksi Keilmuan Dakwah. Namun pada post kali ini saya hanya menambahkan demi tugas makalah tentang Musik/Lagu Dalam Dakwah Islam.

Dakwah adalah kegiatan yang bersifat menyeru, mengajak dan memanggil orang untuk beriman dan taat kepada Allah Subhaanahu wa ta'ala sesuai dengan garis aqidah, syari'at dan akhlak Islam. Kata dakwah merupakan masdar (kata benda) dari kata kerja da'a yad'u yang berarti panggilan, seruan atau ajakan.

Kata dakwah sering dirangkaikan dengan kata "Ilmu" dan kata "Islam", sehingga menjadi "Ilmu dakwah" dan Ilmu Islam" atau ad-dakwah al-Islamiyah.

“ Serulah manusia kepada jalan tuhan-Mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantulah mereka dengan jalan yang lebih baik, sesungguhnya tuihan-Mu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat di jalan-Nya, dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS. An-Nahl : 125)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pendidikan dengan judul Pengertian Dakwah Berdasarkan Catatan Untuk Makalah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tulisendw.blogspot.com/2012/01/pengertian-dakwah-berdasarkan-catatan.html. Terima kasih!
.::Artikel Menarik Lainnya::.